Jumat, 04 Agustus 2017

MEREKA ADALAH API KU

"Mereka adalah Api ku"

 

=================

Tanggal 04-Agustus 2017

Hidup mengajarkan aku banyak hal ...
tentang cinta, kebencian, kebahagian dan penderitaan
dan segala rasa yang memang harus dirasakan manusia

Pada waktu-waktu yang lalu aku telah kehilangan
cahaya semangat ku semejak yah aku kehilangan seseorang yang berarti


Namun aku mengambil beberapa waktu luang yang panjang tentang kehidupan ...

Aku memasuki semua bayang ku ...
Semuanya ...
Aku kembali ketempat masa lalu ku ...

Waktu terus berjalan tahun ke tahun ...
dan setiap orang berubah menemui gambarannya sendiri ...
Jadi apa ia kelak ???

Aku berkunjung ke tempat masa lalu ku ???
Orang-orang bertanya pada ku ...
tentang aku, tentang kehidupan ku, tentang segalanya ...
Mereka berkata bahwa kami sangat berharap kamu dapat
menjadi seseorang yang berhasil ...

Perlahan, dunia mulai memudar ...
dan aku mulai apungkan kembali puing mimpi ku ...

Sebuah kehidupan yang tak dapat ku hindari ...
Setiap langkah kaki ku selalu membawa cerita ...
Dan tiap kedipan mata ku merekam apa itu dunia ...
Hembusan nafas ini ...

Aku telah melewati semua yang telah terlewati ...
Aku percaya bahwa masa itu tak'akan terulang ...
Kini aku mengerti bahwa hidup bukan hanya masalah
takdir ataupun nasip tetapi tentang pilihan ...
tentang keinginan yang gigih ...

Semakin aku tumbuh dewasa, aku masihlah terlalu muda
apa yang dapat dilakukan oleh seorang Pria kecil berumur 21 tahun untuk dunia ini ...

Aku bukanlah super-hero ... aku bukan juga malaikat atau pun apa yang hebat ...
aku tak'akan mampu mengubah dunia ... hahaha

tetapi setidaknya aku dapat mengubah dan menentukan kehidupan aku dan keluarga ku ...

Perlahan orang tua ku dan saudara-saudari ku mulai banyak mengajari aku banyak hal ...
manusia akan selalu belajar sampai hingga nafas nya tak ada lagi ...

Harapan mereka itu adalah kayu yang membuat semangat ku api lebuh besar ...

Aku berjanji untuk banyak orang ...
ketika mereka berharap kepada ku ...
Menginginkan aku lebih baik ... aku akan berusaha .
..

Aku telah setapak akan melebarkan sayap ku untuk pengalaman hidup yang baru ...
Aku telah menyelesaikan praktek kerja industri ku, kemudian aku
juga dituntunt unutk melakukan PKM ataupun  penelitian ...

Namun aku bahagia aku daoat mengecap bagaimana berkerja ...
Karena aku sekarang berstatus sebagai Mitra pada sebuah instansi ...
Setidaknya aku yang begitulah ...

Aku juga mencoba beberapa kemungkinan yang ada ...

Kemudian banyak hal dan kejadian ditahun ini yang membuat pikiran ku lebih terbuka ...

Huft ... Tuhan , hidup ini adalah kesempatan hahahaha

aku muda, kelak aku pun menua ...
aku sendiri, kelak akupun berdua ...
aku berdua, kelak aku pun dalam kelompok ...
aku bernafas, kelak nafas ini akan berakhir ...
tetapi aku ingin .
..

Agar apa yang kuyakini dan perjuangkan itu ...
akan indah pada waktunya ...

Semua ini adalah tentang aku ...
waktu ku ...
masa ku ...
pilihan ku ...
kehidupan ku ...
bayangan ku ...

Keluarga, harapan, doa, keinginan ...
janji, orang tersayang, orang terkasih ...
takdir-nasip ataupun pilihan ...

sejenak semua jalan itu ada didepan mata, kemudian menghilang ...
tidak ada jalan lain unutk menembus kabut ini ...
kecuali dengan melewatinya ...

Dan aku pasti mampu ...
BE BETTER

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More